Grafik Pergerakan Harga Dinar Emas

Alasan Fundamental Untuk Memilih Dinar…

1. Dinar Emas adalah uang yang digunakan Rasullullah s.a.w. tidak hanya untuk jual beli, tetapi juga untuk penerapan syariah itu sendiri.
a. Nisab zakat yang diukur dengan 20 dinar atau 200 dirham.
b. Batasan hukuman potong tangan bagi pencuri batasannya adalah nisab pencuri 0.25 dinar
c. Diyat atau uang darah (dibebaskan dari hukum qisas (dibunuh) yang besarnya 1000 dinar.
Lantas bagaimana kita bisa tahu seseorang wajib zakat atau malah sebaliknya berhak menerima zakat kalau ukurannya yang berupa Dinar / Dirham saja kita tidak mengenalnya?
2. Fakta di dunia modern ini bahwa uang kertas tidak akan bertahan terlalu lama. Semua uang kertas yang ada di dunia modern ini, tidak ada satupun yang membuktikan dirinya survive dalam 100 tahun saja. Bisa terjadi uangnya masih ada, tetapi daya belinya sangat jauh berbeda dalam rentang waktu tersebut.
Padahal di sisi lain ada uang yang daya belinya terbukti tetap lebih dari 1400 th, yaitu Dinar (emas). Di jaman Rasullullah s.a.w., 1 dinar cukup untuk membeli 1 ekor kambing, saat ini pun 1 dinar bisa untuk membeli 1 ekor kambing yang baik di Jakarta ...
Selengkapnya .....

Selasa, 21 Agustus 2012

Survive di G-Zero Era…

Tuesday, 21 August 2012 07:55 Oleh : Muhaimin Iqbal Sampai saat ini kita masih menggunakan Dollar Amerika (US$) untuk berbagai keperluan seperti menghitung biaya pergi haji, membeli berbagai produk impor dlsb. Ini karena US$ memang masih paling banyak dipakai sebagai reserve currency – uang yang dijadikan cadangan devisa negara-negara di dunia. Pesaing terdekat US$ yaitu Euro – mengalamai problemnya sendiri yang sangat serius di sepanjang tahun ini. Tetapi US$-pun bukan tanpa masalah, dalam dua sampai tiga tahun mendatang negeri yang mata uangnya digunakan dunia tersebut akan memasuki era yang sangat sulit. Setidaknya inilah prediksi Richard Duncan – mantan orang IMF dan juga World Bank yang menulis buku The New Depression – The Breakdown of The Paper Money Economy (John Wiley & Sons Singapore, 2012). Ini bukan prediksi dari orang-orang seperti saya misalnya, yang memang sudah lama melihat bahwa ekonomi ribawi pasti akan hancur karena kita membaca petunjukNya. Ini prediksi dari ‘orang dalam’ mereka sendiri. Read More ....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Learn your letter names and letter symbols

ABC Song