Grafik Pergerakan Harga Dinar Emas

Alasan Fundamental Untuk Memilih Dinar…

1. Dinar Emas adalah uang yang digunakan Rasullullah s.a.w. tidak hanya untuk jual beli, tetapi juga untuk penerapan syariah itu sendiri.
a. Nisab zakat yang diukur dengan 20 dinar atau 200 dirham.
b. Batasan hukuman potong tangan bagi pencuri batasannya adalah nisab pencuri 0.25 dinar
c. Diyat atau uang darah (dibebaskan dari hukum qisas (dibunuh) yang besarnya 1000 dinar.
Lantas bagaimana kita bisa tahu seseorang wajib zakat atau malah sebaliknya berhak menerima zakat kalau ukurannya yang berupa Dinar / Dirham saja kita tidak mengenalnya?
2. Fakta di dunia modern ini bahwa uang kertas tidak akan bertahan terlalu lama. Semua uang kertas yang ada di dunia modern ini, tidak ada satupun yang membuktikan dirinya survive dalam 100 tahun saja. Bisa terjadi uangnya masih ada, tetapi daya belinya sangat jauh berbeda dalam rentang waktu tersebut.
Padahal di sisi lain ada uang yang daya belinya terbukti tetap lebih dari 1400 th, yaitu Dinar (emas). Di jaman Rasullullah s.a.w., 1 dinar cukup untuk membeli 1 ekor kambing, saat ini pun 1 dinar bisa untuk membeli 1 ekor kambing yang baik di Jakarta ...
Selengkapnya .....

Selasa, 01 Oktober 2013

Tanda-tanda Amerika Serikat Gulung Tikar
Tue, 01/10/2013 - 19:35 WIB Kini defisit anggaran pemerintah AS berkisar satu triliun dolar, sedangkan utang publik pemerintah telah menembus 17 triliun dolar. Saat ini, terdapat 46,5 juta orang AS yang hidup miskin, Jumlah tersebut setara dengan 15 persen populasi negara berpenduduk terbesar ketiga di dunia itu. Analis ekonomi memperkirakan krisis finansial serius yang menimpa pemerintah federal AS akan menyebabkan pertumbuhan ekonomi negara ini semakin merosot tajam. Fakta ini sekaligus membuktikan kegagalan paket penyelamatan ekonomi Obama. Lembaga konsultan ekonomi, LLS memprediksi akibat masalah ini pertumbuhan ekonomi AS dalam triwulan terakhir hanya bertengger di level 1,4 persen. Imbas lainnya, bursa saham AS juga ikut terpuruk. Diperkirakan, berlanjutnya masalah kebuntuan kesepakatan anggaran yang berlarut-larut akan memukul nilai tukar dolar terhadap mata uang negara lain. Lalu, mungkinkah ini indikasi awal kebangkrutan ekonomi AS ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Learn your letter names and letter symbols

ABC Song